Daftar Harga Genset Honda Bekas dan Cara Memilihnya

Uncategorized

Genset mampu menghasilkan daya listrik yang cukup besar, genset ini juga memiliki berbagai jenis. Ada genset mini, genset gas, genset portable dan lain sebagainya. Tentunya harganyapun berbeda, selain jenisnya, merknya hingga kapasitasnya menentukan harga sebuah genset. Kita tahu bahwa harga genset ada yang terjangkau ada pula yang mahal. Apalagi jika kapasitasnya tinggi, harganya juga tinggi. Nah untuk mengantisipasinya anda bisa memilih genset bekas. Genset murah tetap saja anda harus memerhatikan beberapa hal sebelum membeli genset bekas. Karena takutnya ketika baru digunakan langsung bermasalah, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian penting.jika genset yang akan dibeli genset Honda, anda harus benar-benar banyak membaca mengenai bagaimana untuk membeli genset bekas namun berkualitas.

Maka dalam artikel ini akan dibahas mengenai daftar harga genset Honda bekas dan cara memilihnya. Sehingga bisa membantu anda sebelum membeli, anda juga bisa membandingkan harga-harga genset dengan kualitas yang masih bagus. Pertama yang akan dibahas mengenai cara memilih genset Honda bekas, hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya:

1. Mengetahui merk. Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah anda mengetahui merk genset yang hendak dibeli. Tentunya harus sesuai dengaan kebutuhan listrik anda. Jangan samapi membeli genset bekas hanya karena ingin punya tanpa memerhatikan merk dari genset tersebut. Karena setiap merk memeliki kelebihan dan kekurangan, maka setidaknya anda bisa memilih merk genset yang banyak kelebihan sedikit kekurangan.


2. Mengetahui sejarah dari genset bekas tersebut. Hal ini juga perlu ditanyakan kepada pengguna sebelumnya. Karena pengguna sebelumnya lebih tau apa saja masalah-masalah yang sering timbul. Yang perlu ditanyakan diantaranya tahun berapa genset tersebut mulai beroperaasi dan pada tahun berapa genset tersebut diproduksi. Jika masih ada dibawah 5 tahun tidak apa-apa, namun jika tahun produksinya lebih dari 15 tahun maka sebaiknya jangan. Ditakutkan sudah tidak ada suku cadangnya, karena genset bisa bertahan lama jika dilakukan perawatan secara berkala. Dan juga tanyakan berapa lama genset ini bisa digunakan, karena setiap kapasitas memiliki ketahanan yang berbeda-beda.

3. Melakukan tes kemampuan. Tidak hanya barang baru, barang bekas pun harus dilakukan uji kemampuan sebelum anda membeli. Jangan hanya percaya apa yang diucapkan oleh penjual atau pengguna sebelumnya tanpa melakukan uji kemampuan. Biasanya yang dilakukan adalah tes beban, tes beban kejut hingga temperature mesin genset. Tes beban guna untuk mengetahui ketahanan dan kapasitas pada genset. Untuk normalnya setidaknya genset bekas kapasitasnya 80%. Sedangkan tes beban kejut, genset akan menstimulasi bebas listrik yang tidak stabil. Saat dilakukan tes ini anda perlu memerhatikan suara mesinnya dan warna asap yang dikeluarkan. Dan terakhir perhatikan temperature mesin genset, jika untuk genset bekas sebaiknya temperature mesin genset ada dibawah 95-90 derajat celcius.

Ketika sudah mengetahui bagaimana cara memilih genset bekas, berikutnya kisaran harga untuk genet bekas. Berikut ini daftara harga genset Honda bekas berada dikisaran Rp. 500.000 hingga Rp. 30.000.000. hal ini tergantung pada kapasitasnya dan kualitas dari genset bekas tersebut. Bahkan ada juga yang berada dibawah Rp. 500.000. jika sudah ditentukan harga oleh penjual maka tugas anda selanjutnya adalah melakukan hal-hal seperti yang dituliskan diatas. Dengan begitu dengan harga yang sudah ditentukan anda bisa mendapatkan genset yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga penjualnya terpercaya, karena kini yang menjual genset bekas tidak hanya perorangan kadang ada toko khusus menjual genset bekas.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*